Resolusi

Menulis resolusi bukanlah kewajiban, namun dengan menulis resolusi setidaknya kita punya perencanaan untuk satu tahun kedepan. Sesungguhnya tidak ada yang salah dengan menulis resolusi, jika kalian suka lakukan jika tidak cukup bantu aminkan resolusi mereka yang telah kamu baca.

Menjadi warga Negara Indonesia itu artinya kita hidup bersama lingkungan umat beragama, bersosial dan berbudaya yang berbeda-beda namun tetap satu jua. Tertulis ataupun tidak, jujurlah resolusi itu sebenarnya ada di dalam lubuk hati kita. Hanya saja cara kita mengekpresikanya berbeda. Jadi sudahlah kita jangan saling merendahakn perihal “resolusi awal tahun” hanya karena sebuah perbedaan sudut pandang.

Momentum awal tahun ini mari –terkhusus untuk saya pribadi– belajar menjadi manusia yang lebih manusiawi menumbuhkan rasa saling percaya diantara kita sesama manusia. Belajar menjadi manusia yang lebih peduli dengan keseimbangan alam semesta tempat jasad kita dilahirkan dan dikebumikan.

Mulai hari ini aktifkan seluruh panca indra, mari mulai dengan langkah kecil sebuah aksi nyata dari resolusi yang tertulis dengan pena ataupun yang terucap dalam doa. 2019 dan seterusnya kita selalu bersaudara dalam sama ataupun beda, untuk Negara Indonesia.

Bogor, 01 Januari 2019

#30HARIBERCERITA #30HBC1901

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.