Nama Blog Ini Emes

emes.my.id
Nama Blog Emes
Nama Blog Emes

Nama Blog : Emes. Siapa itu emes? Emes adalah akronim dari nama saya ‘Muchtar Suanrya’. Sebelumnya saya sering menyingkat nama menjadi ‘MS’. tetapi karena terlalu pendek untuk sebuah nama blog pribadi jadi saya masukan sedikit huruf vokalnya menjadi ‘eM-eS’. Hemm… sudah paham? Tapi kalau anda ingin membacanya ‘emes’ dengan arti gemes itupun tidak saya tolak.

Kenapa harus ada blog ini ? jadi setahu saya seorang laki-laki bernama muchtar -atau mulai sekarang sebut saja emes- itu punya bakat dan minat menulis. Tapi sayangnya dia adalah orang yang tidak konsisten dan moody.

Berbekal dari keresahan itu terlahirlah saya ‘blog emes’ sebagai ruang/kelas/penjara untuk memberinya sedikit hukuman/pelajaran tentang sebuah konsistensi.

Lalu dimana posisi emes saat membaca blog ini? Dia ada di hadapan kita. saya dan anda mempunyai peran untuk memberinya kuliah/mata pelajaran pentingnya tekun,ulet, konsisten dan tidak bermalas-malasan dalam hal positif.

Membuat dan menulis blog pribadi bukan hal yang baru untuk emes, karena memasuki sekolah menengah pertama sudah mengenal tentang blog. Tapi karena tidak adanya komitmennya dalam menulis blog, sering kandas ditengah badai kemalasan.

Selain tidak konsisten dan moody, ternyata ada hal lain yang menghambatnya untuk menulis. Satu diantaranya adalah tidak percaya diri dan terlalu takut menerima kritikan.

Lalu saya tembak dia dengan kata-kata, “Memang tulisan kamu itu tidak menarik dan blepotan  jauh dari kriteria bagus. mau sampai kapan kamu berlari dari kenyataan? Dengan berhenti menulis artinya kamu stop mengasah sebuah pedang yang kamu punya. Kamu pikir jadi penulis terkenal itu enak? Menurut kamu jadi pengusaha kaya itu enak? Kamu hanya berkhayal menjadi sesuatu tanpa melihat sebuah prosesnya. Selama kamu tidak berproses, tidak akan ada hasil yang kamu dapat “

Seperti penjahat yang tertangkap polisi, dia berlutut menyerahkan diri dari pelarianya selama ini. Dan kini emes saya paksa untuk kembali mengasah pedang yang dia punya, entah akan digunakan untuk apa nanti, setidaknya dia punya bekal untuk menghadapi hutan rimba kehidupan ini.

Bagaimana kalau dia melarikan diri dari menulis blog ini ?

Saya mengajak kamu, untuk membunuhnya. Biarkan orang seperti dia membusuk menjadi bangkai hidup. Dan aku akan menghilang dari semua ini.

Wah kaya drama gini ya tulisanya. Jadi kesimpulanya adalah ‘emes’ merupakan blog pribadi dari kehidupan muchtar sunarya. Untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan melatih minatnya dalam hal menulis, 30 Tulisan kedepan dari blog ini akan diisi dengan ‘30 hari tantangan menulis blog’  seperti berikut :

emes.my.id
30 hari menulis blog

Tantangnnya memang 30 Hari tetapi dia tidak sanggup dan meminta keringanan menjadi 1 minggu 1 tulisan. Setiap hari kamis dia bersedia menulis untuk kita. Jadi kita lihat bersama apakah dia akan berhasil ?

‘Nama Blog ini Emes’

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.